Rabu, 09 Mei 2012

Kapolsek Sukarame Silaturahmi Ke Ponpes Al Mubarok Kp. Cangkudu Desa Wargakerta Kec. Sukarame Kab. Tasikmalaya


Sukarame, Kamis, 10/05/2012 Kapolsek Sukarame IPDA MOCHAMAD SAPAR. Telah mengadakan kegiatan silaturahmi ke Pondok Pesantren AL MUBAROK Kp. Cangkudu Desa Wargakerta Kec Sukarame Kab. Tasikmalaya. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sukarame didampingi oleh anggotanya bersilaturahmi kepada Pimpinan pondok pesantren Bp. KH MUHAMAD SOPYAN ANSHORI dan Ustad IYANG serta memohon dukungan dan do'a restunya kepada para tokoh masyarakat agar dalam menjalankan tugasnya sebagai Kapolsek Sukarame mendapatkan dukungan moril dari masyarakat.



Sementara bapak  KH MUHAMAD SOPYAN ANSHORI memberikan wejangannya bahwa silaturahmi merupakan ibadah yang sangat agung, mudah dan membawa berkah. Kaum muslimin hendaknya tidak melalaikan dan melupakannya. Sehingga perlu meluangkan waktu untuk melaksanakan amal shalih ini. Demikian banyak dan mudahnya alat transportasi dan komunikasi, seharusnya menambah semangat kaum muslimin bersilaturahmi. Bukankah silaturahmi merupakan satu kebutuhan yang dituntut fitrah manusia,  Karena dapat menyempurnakan rasa cinta dan interaksi sosial antar umat manusia. Silaturahmi juga merupakan dalil dan tanda kedermawanan serta ketinggian akhlak seseorang.


Bp. KH MUHAMAD SOPYAN ANSHORI juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolsek Sukarame dan anggotanya kepada lingkungan pesantren yang dipimpinnya. 

Bp. KH MUHAMAD SOPYAN ANSHORI juga berpesan agar silaturahmi ini juga agar berkesinambungan termasuk kepada tokoh tokoh lain baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta ormas-ormas yang ada di Wil. Kecamatan  Sukarame.


Kemudian Dalam bincang-bincangnya dengan bp. KH MUHAMAD SOPYAN ANSHORI di Ponpes AL MUBAROK Kp. Cangkudu desa Wargkerta Kec Sukarame Kab tasikmalaya, Kapolsek mengharapkan bantuan dari para ulama di Pesantren untuk bersama-sama membina masyarakat menjadi manusia beriman dan berakhlak mulia. 


"Kejahatan itu timbul karena adanya niat dan kesempatan, dengan memiliki iman diharapkan dia mempunyai kontrol". Katanya. "Jangan sampai reformasi yang didengung-dengunkan itu malahan menjadi tindakan-tindakan yang anarkis". 

Sementara itu Ustad IYANG mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan tersebut. Dalam kesempatan ini pula, KH MUHAMAD SOPYAN ANSHORI memimpin do'a dengan harapan semoga Allah Swt. senantiasa memberikan taufik dan hidayahnya sehingga kita bisa mewujudkan masyarakat yang aman sentosa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar