Minggu, 06 Mei 2012

Pengamanan Pelepasan Santri Pondok pesantren (Ponpes) Perg. KHZ. Mustofa Sukahideung, Perpisahan santri kelas IX SMP / MTS dan kelas XII SMA / SMK / MA Periode 2011-2012


Sukarame. Minggu 06/05/2012 kapolsek Sukarame IPDA MOCHAMAD SAPAR beserta anggota Polsek Sukarame melaksanakan Pengamanan Pelepasan Santri Pondok pesantren (Ponpes) Perg. KHZ. Mustofa Sukahideung, perpisahan santri kelas IX SMP / MTS dan kelas XII SMA / SMK / MA Periode 2011-2012.
Pondok pesantren (Ponpes) Perg. KHZ. Mustofa Sukahideung desa Sukarapih Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya mengadakan perpisahan dengan santri kelas IX SMP / MTS dan kelas XII SMA / SMK / MA Periode 2011-2012 di Halaman ponpes setempat.


Dari Pihak Pondok pesantren (Ponpes) Perg. KHZ. Mustofa Sukahideung  mengatakan, selepas menimba ilmu di Pondok pesantren (Ponpes) Perg. KHZ. Mustofa Sukahideung, anak-anak lepasan Pondok pesantren (Ponpes) Perg. KHZ. Mustofa Sukahideung diharapkan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Di Ponpes Sukahideung memang anak-anak telah dibekali berbagai ilmu pengetahuan, baik ilmu agama maupun ilmu-ilmu umum.



Namun, para santri jangan merasa cepat puas dengan apa yang diperoleh di  pondok pesantren tersebut. Sebagai manusia muda yang sedang merajut masa depannya, para santri di usia muda ini lah memiliki kesempatan untuk menimba ilmu dari mana saja dan kapan saja, Selagi muda jangan habiskan waktu untuk bersantai-santai, pergunakan masa mudamu untuk kebaikan di masa tua mu. 




Sebab, Selain mengejar ilmu, tak kalah penting adalah menjaga akhlak mulia dimana saja, kepada siapa saja dan kapan saja.


Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, setelah bertahun-tahun bersama dalam satu kehidupan asrama akhirnya pada hari minggu tanggal 06 Mei 2012, bertempat di halaman Ponpes Perg. KHZ. Mustofa Sukahideung  para santri kelas IX SMP / MTS dan kelas XII SMA / SMK / MA melaksanakan acara perpisahan. Acara Perpisahan tersebut dihadiri Pimpinan, pengurus Pondok Pesantren, Dewan Guru beserta Keluarga Santri. Selain itu, Pembina dan pengurus Asrama juga hadir dalam acara tersebut.




Dari Pihak Pondok pesantren (Ponpes) Perg. KHZ. Mustofa Sukahideungmemberikan amanat kepada seluruh santri untuk dapat menjaga diri dari pengaruh buruk dan senantiasa untuk selalu mengingat Allah SAW. Setelah acara, seluruh santri kelas IX SMP / MTS dan kelas XII SMA / SMK / MA  saling bermaaf-maafan dan diakhiri makan siang bersama.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar