Kamis, 12 April 2012

Job Description Polsek Sukarame


* Pemberian pelayanan kepolisian kepada warga masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk menerima dan penanganan laporan atau pengaduan dan permintaan batuan/pertolongan, pelayanan pengaduan atas tindakan anggota Polri dan pelayanan surat-surat ijin atau keterangan termasuk pemberian surat keterangan rekaman kejahatan (SKRK/criminal record), SKCK dan peraturan/kebijakan yang berlaku dalam organisasi Polri.
* Pengumpulan bahan keterangan baik sebagai bagian dari kegiatan intelijen keamanan yang diselenggarakan oleh satuan-satuan atas maupun sebagai bahan masukan penyusunan rencana kegiatan operasional Polsek dalam rangka pencegahan gangguan kamtibmas (LI, Kirka/Kirsus intel dan produk lainnya).

* Penyelenggaraan kegiatan turjawali, dan pengamanan kegiatan masyarakat dan pemerintah dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat termasuk ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya.

* Melaksanakan penyelidikan dan penyidikan tindak pidana sesuai dengan ketentuan hukum pertaruran perundang-undangan yang berlaku serta pengawasan kring serse.

* Pembinaan masyarakat sebagai upaya untuk mendorong peningkatan kesadaran dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan serta peran masyarakat dalam pengamanan swakarsa.
* Melaksanakan pengawasan terhadap berbagai kegiatan masyarakat yang dapat berdampak terhadap situasi kamtibmas di wilayahnya.
* Melaksanakan pengamanan unjuk rasa dan giat masyarakat (insidentil)
* Melaksanakan tugas bantuan terhadap korban bencana alam
* Melaksanakan koordinasi dengan muspika tentang pelaksanaan masyarakat dan pengamanan swakarsa.
* Menghadiri undangan sosial kemasyarakatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar